Jalur Pendakian Snow Man 28 Hari 27 Malam

Snowman Frozen Lake

Snowman Trek View

Snowman Local

Day 1

Sampai di Paro

Elevation      Weather in Paro
Saat Anda mendarat di Paro, Anda akan melihat Pegunungan Himalaya yang menakjubkan untuk pertama kalinya. Setelah Anda mendarat, salah satu pemandu Bhutan kami akan menunggu untuk membawa Anda ke Mandala Resort. Kami akan membawa Anda mengelilingi kota dan mengunjungi Museum Nasional.

Day 2

Memasuki Lembah Paro

Elevation      Weather in Paro
Untuk pengenalan pertama Anda ke pedesaan Bhutan, kami akan membawa Anda ke Lembah Paro. Dengan Himalaya di latar belakang, Anda dapat melihat berbagai tanaman, warna, dan gaya arsitektur Bhutan. Pertama-tama, kita akan berjalan-jalan ke Taktsang atau Biara Sarang Macan yang baru dibangun kembali, merupakan tempat peristirahatan guru Buddha ternama, Guru Rinpoche. Kita kemudian kembali ke Mandala Resort untuk makan siang sebelum berkeliling area tersebut di sore hari

Day 3

Pendakian Dimulai

Elevation      Weather in Paro
Kita akan memulai hari dengan berkendara ke Drukyel Dzong, benteng abad ke-17 yang dibangun untuk mempertahankan Bhutan dari penjajah Tibet. Lalu dilanjutkan ke Shana, melewati pertanian yang subur dan rumah tradisional Bhutan yang terbuat dari batu dan kayu. Kita memulai perjalanan, istirahat sejenak untuk makan siang sebelum melanjutkan ke kemah satu malam kami di ThonduZampa. Di tengah perjalanan, Anda akan melihat puncak Jhomolhari yang setinggi 3.314 meter untuk pertama kalinya.

Day 4

Shana:Thangthangkha(8:9 jam)

Elevation      Weather in Paro
Jalur ini sekarang membawa kita melalui Taman Nasional Jigme Dorje, kawasan lindung terbesar di Bhutan. Anda dapat melihat kekayaan flora dan fauna Bhutan, terutama ragam spesies rhododendronnya yang luas. Kemah-kemah yang kita singgahi kebanyakan bukan permukiman permanen, melainkan tempat istirahat sementara bagi pekerja konstruksi lokal dan penggembala yak. Kemah di Thangthangkha setinggi 3800 meter

Day 5

Thangthangkha:Jangothang(5:6 jam)

Elevation      Weather in Paro
Saat kita melanjutkan perjalanan menuju kemah di pangkalan Jhomolhari, kita akan berada di atas ketinggian pepohonan dan mengalami lingkungan tundra rendah yang menakjubkan. Kemah kita dekat dengan penggembala yak lokal, memberi Anda kesempatan untuk belajar tentang gaya hidup mereka. Berkemah di Jangothang (kemah utama Jhomolhari) di ketinggian 4040 meter

Day 6

Penyesuaian Iklim

Elevation      Weather in Paro
Hari ini dikhususkan untuk menyesuaikan diri Anda dengan iklim setempat. Anda dapat menjelajahi lembah di sekitar Jhomolhari atau melakukan perjalanan menuju Nylie La pass dan melihat danau Tshophu yang indah.

Day 7

Jangothang : Lingshil (6:8 jam)

Elevation      Weather in Paro
Perjalanan hari ini akan dimulai dengan pendakian tiga hingga empat jam sebelum mencapai Nyile La Pass di ketinggian 4.700 meter. Lihat pemandangan spektakuler Jhomolhari, Jitchu Drake dan Tsheri Kang. Juga di kejauhan akan terlihat Gunung Harimau.

Setelah melewati jalan Nyile La, kita akan turun ke gubuk bundar tepat di bawah Lingshi, di mana kita akan berkemah. Turun dari Lingshi, kita akan melihat dzong yang benar-benar mistis di atas bukit yang tinggi untuk pertama kalinya.

Ketinggian 3880 M. Jarak 10,5 mil. Waktu 6 - 7 jam.

Day 8

Lingshi – Chebisa(4:5 jam)

Elevation      Weather in Paro
Sementara kita berjalan ke timur laut, kita akan mendaki melewati padang rumput daphne dan rhododendron hingga mencapai desa Chebisa. Dari sini, Anda dapat melihat air terjun berundak, pohon juniper, dan keajaiban alam lainnya.

Kemah di Chebisa dengan ketinggian 3750 M.

Day 9

Chebisa – Shomuthang(7:8 jam)

Elevation      Weather in Paro
Hari ini, kita akan mulai dengan pendakian yang cukup tinggi melalui padang rumput di Gombu La Pass (4.440 m) sebelum turun melalui hutan rhododendron kerdil, di mana tanahnya licin.

Kita kemudian akan menuju ke kemah yang terletak di dekat sungai. Lembah ini adalah salah satu yang terindah di Jalur Pendakian Snowman.

Berkemah di Shomuthang pada ketinggian 3960 m

Day 10

Shomuthang – Robluthang(7:8 jam)

Elevation      Weather in Paro
Hari ini, kita akan menghabiskan setidaknya tiga jam mendaki sebelum mencapai Jare La Pass (4750 m) di mana, sekali lagi, kita akan melihat pemandangan Himalaya yang menakjubkan termasuk Sinche La, Gunung Macan, dan Jitchu Drake. Kita kemudian akan berjalan menurun tajam ke jalur hutan ke Lembah Tsharijathang di mana kawanan takin (hewan nasional Bhutan) dan banyak yak berkeliaran.

Kita kemudian akan menyeberangi sungai setinggi lutut (mungkin ada atau tidak ada jembatan) sebelum naik ke Robluthang ke kemah untuk bermalam.

Ketinggian 4070 m Jarak 13,6 mil.

Day 11

Robluthang – Lemithang(8:9 jam)

Elevation      Weather in Paro
Mendaki Sinche La dalam perjalanan ke Lemithang, kita akan mendaki Sinche La Pass (5005 m) selama 4 jam dengan kecepatan tetap, kemudian turun melalui hutan lebat dan lembah batu dan rumput. Pemandangan menakjubkan ini termasuk puncak Gangchenta, serta sungai putih dan danau biru glasial.

Berkemah di Lemithang pada ketinggian 4000 m

Day 12

Lemithang: Laya(4:5 jam)

Elevation      Weather in Paro
Kita akan menghabiskan hari ini berjalan di sepanjang sungai, salah satu anak sungai Mo Chu (Ibu Sungai), melalui hutan rhododendron dan cemara perak, kemudian memasuki desa Laya. Orang-orang dari Laya terkenal dengan pakaian garis vertikal dari rambut yak mereka dan topi bambu berbentuk kerucut yang aneh. Para wanita mempunyai rambut panjang dengan banyak perhiasan pirus dan batu giok. Penampilan orang-orang Laya lebih Tibet / Mongolia daripada orang Bhutan yang tinggal di lembah-lembah pusat.

Kita akan menikmati lebih banyak pemandangan pegunungan sekitarnya. Siang hari dapat dihabiskan dengan mengunjungi rumah-rumah desa dan mengobrol dengan penduduk desa.

Berkemah di Laya pada ketinggian 3700 m

Day 13

Menjelajahi Lembah Laya

Elevation      Weather in Paro

Hari ini kita beristirahat dari perjalanan kita ke Laya. Anda dapat berbelanja, mengunjungi sekolah dan kuil setempat, berlatih mengirik gandum, dan mempelajari semua tentang komunitas unik ini.

Day 14

Laya ke Rodophu(9:10)

Elevation      Weather in Paro
Kita bangun pagi untuk memulai jalan menanjak curam hari ini, melalui kamp Angkatan Darat dan menyeberangi sungai. Kita akan melewati hutan ek tebal, pinus, dan rhododendron ke arah lembah sungai, di mana pegunungan menutupi cakrawala. Jika cuaca cerah, kita dapat melihat pegunungan Tsenda Gang.

Berkemah di Rodophu pada ketinggian 4.070 m

Day 15

Roduphu : Narethang (7:8 jam)

Elevation      Weather in Paro
Kita akan melakukan pendakian sekitar tiga jam ke Tsemo La Pass (4900 m), yang dimulai dengan pendakian mudah dan semakin curam saat mendekat ke celah. Tapi dari celah itu kita mungkin cukup beruntung untuk melihat GanglaKarchung yang spektakuler, dan juga Jitchu Drake serta Jhomolhari.

Kita kemudian akan turun dan akhirnya mendaki ke Narethang, di mana kita akan berkemah pada ketinggian 16.200 kaki, kemah tinggi pertama di perjalanan.

Ketinggian 4900 m.  Jarak 6,2 mil.

Day 16

Narethang : Tarina (8:9 jam)

Elevation      Weather in Paro
Kita akan memulai hari dengan pendakian lambat ke Karakachu La Pass (16.465 kaki), yang membutuhkan waktu dua hingga tiga jam. Setelah melewati Karakachu La, kita akan disambut oleh pemandangan Karakachu, Tsenda Gang, Jejekangphu, dan Teri Kang. Turun ke Lembah Tarina curam dan panjang, mungkin butuh 3,5 jam sebelum sampai di dasar lembah tempat kawanan takin berkeliaran.

Dari sana, kita akan berjalan kaki selama dua sampai tiga jam menuju perkemahan. Kita dapat melihat pemandangan pegunungan dan danau di sekitarnya.

Berkemah di Tarina pada ketinggian 3800 M.

Day 17

Tarina :Woche (5:6 jam)

Elevation      Weather in Paro
Hari ini akan menjadi hari pendakian yang relatif singkat. Di pagi hari, kita akan menyusuri sungai selama sekitar satu jam sebelum naik ke jalan curam dan berlumpur.

Kemudian akan ada pendakian yang sulit untuk mencapai kemah di dekat Woche. Daerah ini adalah tempat wilayah Lunana yang indah dimulai

Kemah di Woche pada ketinggian 3800 M

Day 18

Woche : Lhedi (5:6 jam)

Elevation      Weather in Paro
Melewati Keche La (4700M), kita mulai dengan menempuh jarak 200 meter lagi yang akan membawa kita ke danau Yumtso dan Setso di celah Keche La, dan kemudian istirahat sebentar untuk mengambil foto. Kita akan mulai turun, menikmati cuaca yang lebih hangat saat melewati desa-desa Thega dan Lhedi. Perjalanan ini akan berakhir di desa Lhedi, salah satu komunitas utama Lunana dan tempat yang ideal untuk belajar tentang budaya daerah.

Berkemah di Lhedi pada ketinggian 3650M

Day 19

Lhedi : Thanza (6:7 jam)

Elevation      Weather in Paro
Kita akan berangkat pagi ini dengan menyusuri Pho Chu melalui desa Lhedi sebelum mendaki sekitar 30 hingga 45 menit ke Chozo Dzong, yang dibangun pada abad ke-17.

Setelah tiga atau empat jam, kita akan sampai di desa-desa yang indah di Dyotta dan Thanza, di mana kita akan berkemah di padang rumput dengan pemandangan Gunung Table di depan kita.

Berkemah di Thanza pada ketinggian 4.040 m

Day 20

Hari Beristirahat

Jelajahi Lembah Thanza dan nikmati pemandangan Gunung Table

Day 21

Thanza:Tshochena(8:9 jam)

Elevation      Weather in Paro
Hari ini kita akan menempuh 18 mil ke arah Tshochena. Lanskap di jalan ini adalah salah satu bagian yang paling menarik dari area yang sudah menakjubkan, dengan danau glasial, hamparan berbatu, domba biru, macan tutul salju, dan berbagai keajaiban lainnya, baik yang hidup maupun yang mati. Waspada dengan cuaca; di wilayah ini, dapat berubah dari cerah ke bersalju dalam sekejap.

Berkemah di Tsochena pada ketinggian 4.960 m

Day 22

Tsochena:Jichudramo(7:8 jam)

Elevation      Weather in Paro
Melalui LojuLa, hari ini kita berjalan melalui Loju La dan mengelilingi sejumlah pegunungan. Karena hanya beberapa puncak di daerah ini yang pernah didaki, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami. Kita akan mengakhiri hari di sebuah kemah di tundra berumput, dengan hamparan batu di satu sisi dan sungai di sisi lain.

Berkemah di Jichudramo pada ketinggian 5060 m.

Day 23

Jichudramo:Chukarpo(7:8 jam)

Elevation      Weather in Paro
Hari ini, kami melewati jalan tertinggi di jalur pendakian ini: Rinchen Zoe La, yang mencapai ketinggian 5.326 meter. Lalu kita akan melintasi dataran tinggi dan menuju hutan terbuka, di mana kemah kita berada — mengambil foto pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalan.

Berkemah di Chukarpo pada ketinggian 4850 m

Day 24

Chukarpo :TampoeTshoe(7:8 jam)

Elevation      Weather in Paro
Hari ini, kita melewati batu dan menyusuri sungai sebelum melewati hutan yang padat dengan pohon birch, pinus, mapel, dan rhododendron. Kami mengakhiri hari di kemah gunung yang terakhir.

Berkemah di TampoeTshoe pada ketinggian 4350 m

Day 25

TampoTshoe ke Maurothang (6:7 jam)

Elevation      Weather in Paro
Kita mulai dengan berjalan melalui Tempe La, melewati gunung terakhir yang akan kita lihat di perjalanan ini. Lalu menuruni bukit curam menuju kemah, melihat danau Om Tsho, Nikka Chhu, dan pemandangan lain di sepanjang jalan.

Berkemah di MAurothang pada ketinggian 3698 m

Day 26

Maurothsng ke Lembah Nikka

Elevation      Weather in Paro

Hari ini, kita menyusuri sungai Nikka Chhu melalui hutan yang sejuk dan dingin menuju permukiman distrik Sephu. Lalu menuju penginapan di Gangetey, mengakhiri perjalanan.

Day 27

Kembali ke Paro

Elevation      Weather in Paro
Kita bangun lebih awal untuk perjalanan kembali ke Paro, kemudian menghabiskan waktu untuk mengakrabkan diri kembali dengan kota. Kita akan mengunjungi benteng Paro Dzong, makan siang, dan pergi ke salah satu biara Buddha tertua di Bhutan, Kyichu Lhakhang. Kemudian kita akan bermalam di Mandala Resort

Day 28

Sarapan Terakhir

Elevation      Weather in Paro
Lalu sarapan bersama-sama terakhir kalinya untuk menandai akhir dari perjalanan, dan kemudian mengucapkan selamat tinggal.

What's Included

• USD 6790 per person for group of 3 and above
What's Excluded

Our Guarantee

Guaranteed Visa approval. We have yet to disappoint a single of our travellers in term of Visa issuance.

Your choice of hotels will be confirmed for your inspection before your arrival. We only book you on hotels which we love and would love again.

We will be happy to change your guide, driver or vehicle on the first two days of arrival in Thimphu if you are not satisfied with our selection. Drop us a note and our hospitality team be on the spot to assist you.

We’re here to help. Our world-class member services team is available by phone or email — there's no automated system or call center; you'll communicate with a real person.

TBA
Price To Be Announced

Ask Us A Question

Login is required to post a question.